Berita

Benahi Pelayanan, Kasi PD Pontren Kemenag Jeneponto Lakukan Briefing Bersama Staf

Selasa, 5 Maret 2024 20:48 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Selaku ASN Kementerian Agama sudah tentu pelayanan terhadap umat merupakan prioritas utama. Berbagai macam inovasi dan pembenahan terkait pelayanan telah dilakukan oleh Kementerian Agama demi memenuhi segala macam kebutuhan umat.

Tak terkecuali Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang dalam hal ini oleh Seksi Pendidikan Dinia (PD) dan Pondok Pesantren. Kepala Seksi (Kasi) Drs. H. Basri P, MM mengumpulkan para staf yakni Rahmatiah, S.Hi dan Muh. Ashabul Kahfi, S di Ruang Seksi PD Pontren Senin (04/03/2024).

Basri menyampaikan bahwa briefing kali ini merupakan pertemuan internal khusus untuk Seksi PD Pontren dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja para staf sekaligus membenahi posisi-posisi struktural pelayanan seksi PD Pontren.

"Sengaja hari ini saat apel kerja usai, staf saya kumpulkan guna evaluasi kinerja sepekan yang lalu dan membicarakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan sepekan kedepan". Ucap Basri.

"Selaku Kepala Seksi, saya juga ingin membenahi tugas-tugas secara struktural para staf agar pelayanan bisa lebih baik kedepan. Hal ini bukan berarti yang kemarin-kemarin kurang, tetapi karena kita ingin melakukan yang terbaik dan maksimal terkait pelayanan umat demi Kementerian Agama khususnya di Jeneponto". Tambah Basri.

Menurut Basri, tugas yang diberikan kepada para staf harus sesuai dengan keahlian masing-masing staf agar tercapai pelayanan yang profesional, maksimal dan tepat sasaran. Semua itu juga agar setiap tamu bisa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan saat berkunjung ke Seksi PD Pontren.

Usai rapat, semua hasil kemudian dituangkan dalam bentuk "Struktur Organisasi Pendidikan Dinia dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto" dimana Tugas dan nama-nama staf yang ada yakni :

  1. PONDOK PESANTREN oleh Imran AR, S.Hi
  2. MDT ( Madrasah Dinia Ta'Miliya ) oleh Rahmawati, S.Hi
  3. INFORMASI PENDIDIKAN (Emis) oleh Muh. Ashabul Kahfi, S.Pd
  4. DINIA FORMAL DAN KESETARAAN oleh semua staf
  5. PENDIDIKAN AL QUR'AN ( TPA, TPQ ) oleh Muh. Fadhil Azhari.(nh)
Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nur Hikmayanto
Penulis:
Nur Hikmayanto
Fotografer:
Nur Hikmayanto