Berita

Gelar Pemberdayaan Zakat Wakaf Penzawa Kemenag Jeneponto Undang Unsur Terkait

Rabu, 1 Mei 2024 04:46 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Jeneponto gelar Pemberdayaan zakat dan Wakaf di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kab. Jeneponto Senin (29/04/2024).

Sebanyak 40 peserta yang berasal dari Kantor Urusan Agama Se-Kabupaten Jeneponto, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta. Dalam laporan, Penyelenggara Zakat dan Wakaf sekaligus Ketua Panitia Dra. Hj. Jasminih, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung seharian penuh, dan yang kami undang sebagai pemateri adalah unsur terkait.

"Adapun pembawa materi kali ini terdiri dari unsur terkait mulai dari Kantor Bapan Pertanahan Nasional Kab. Jeneponto, Pimpinan Baznas Jeneponto dan Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan". Ujar Jasminih.

"Adapun tujuan pelaksanaan yakni diharapkan pertama dalam meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan zakat wakaf, Kedua meningkatkan pemahaman dalam pensertifikasian tanah tanah wakaf, Ketiga Peserta bersama menggali potensi zakat dan wakat yang ada di Jeneponto". Tambah Jasminih.

Sedangkan dalam sambutan dan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan baik peserta, maupun pemateri yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan.

"Kegiatan ini sangat diharapkan bermamfaat dalam pengelolan zakat dan wakaf, ditahun 2024 ini, kami laporkan sebanyak 15 sertifikat tanah wakaf. Olehnya itu kesempatan ini dalam pemaparan dari BPN semua persyaratan-persyaratan dipenuhi sehingga permohonan bisa cepat diselesaikan". Ungkap Saharuddin.

Saharuddin juga menambahkan bahwa semua itu berkat sinergitas bersama Pimpinan Baznas yang senantiasa memberi pemahaman terkait dalam mengumpulkan dan mendistribusikan zakat agar berjalan dengan baik demi kemaslahatan umat.(Rsy)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Abdul Rasyid S, S.E.
Penulis:
Abd Rasyid
Fotografer:
Abd. Rasyid