Berita

GONDOL JUARA UMUM, KONTINGEN KECAMATAN TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO PERTAHANKAN GELAR KE-IV KALINYA SECARA BERTURUT-TURUT

Rabu, 6 Maret 2024 08:20 WIB
  • Share this on:

Bangkala, 05 Maret 2024

BANGKALA (Humas Jeneponto) - Tidak terasa, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XLV Tingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2024 telah selesai Selasa (05/03/2024) pukul 20.00 Wita ditandai dengan prosesi upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala selaku tuan rumah.

Ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Jeneponto dan dihadiri oleh para pejabat pemda kabupaten Jeneponto, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kab. Jeneponto, para kafilah/peserta MTQ kecamatan se-Kabupaten Jeneponto, termasuk Kafilah Kecamatan Tamalatea yang meraih dan menggondol juara umum ke-IV kalinya secara berturut-turut sejak pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kelara tahun 2018, tahun 2020 di Kecamatan Tamalatea selaku tuan rumah, tahun 2022 di Kecamatan Batang, dan berlanjut di Kecamatan Bangkala tahun 2024 dan harapannya kontingen Tamalatea tetap mempertahankan prestasi juara umum pada ajang MTQ selanjutnya.

Tiba pada sesi pembacaan surat keputusan dewan hakim tentang juara lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) oleh Koordinator Dewan Hakim, Drs.H. Baharuddin M., MM didampingi Sekretaris Dewan Hakim, Dra.Hj. Jasminih, M.Pd, Kontingen Kecamatan Tamalatea meraih 7 juara I sekaligus medali emas, 10 juara II (medali perak) dan 3 juara III (medali perunggu) sehingga berhak meraih dan menggondol juara umum yang ke-IV kalinya secara berturut-turut. Cabang lomba peraih juara I yaitu Tilawah Remaja Putri, Tartil Putra, Hifdzil Qur'an 1 Juz dan Tilawah Putri, Hifdzil Qur'an 30 Juz Putra, Syarhil Qur'an Putra, Khattil Qur'an golongan Naskah Putra, dan Khattil Qur'an golongan Kontemporer Putri.

Kemudian juara II dari cabang lomba Hifdzil Qur'an 1 Juz dan Tilawah Putra, Hifdzil Qur'an 5 Juz dan Tilawah Putra, Hifdzil Qur'an 10 Juz Putri, Hifdzil Qur'an 20 Juz Putra dan Putri, Hifdzil Qur'an 30 Juz Putri, Khattil Qur'an golongan Hiasan Putra, Dekorasi Putri, Kontemporer Putra serta Tafsir Bahasa Indonesia.

Juara III diraih dari cabang Tilawah Dewasa Putra, Tartil Qur'an Putri, dan Hufdzil Qur'an 10 Juz Putra. Atas capaian prestasi juara yang diraih kontingen Kecamatan Tamalatea, Drs. Hairuddin selaku Camat Tamalatea didampingi Kepala KUA Kecamatan Tamalatea, Abdul Malik, S.Ag., M.H merasa bersyukur atas capaian yang diraih kontingen Tamalatea dan sangat merasa berterima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin erat sebagai wujud tekad dalam meraih prestasi terbaik.

Ditambahkan oleh Kepala KUA Kecamatan Tamalatea bahwa prestasi yang diraih saat ini semoga tetap bisa dipertahankan pada ajang MTQ selanjutnya yang akan dilaksanakan diKecamatan Arungkeke selaku tuan rumah. Man Jadda Wajada, Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapat hasil (berhasil).(Rahmin)

 

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Muh. Nur Rahmin
Penulis:
Muh. Nur Rahmin
Fotografer:
Muh. Nur Rahmin