Berita

Hari Pendidikan Nasional Tiba, MTsN 3 Jeneponto Selenggarakan Upacara Peringatan

Sabtu, 4 Mei 2024 06:20 WIB
  • Share this on:

BONTOGADDONG (Humas MTsN) - Salah satu hari besar dalam kalender nasional yang diperingati setiap tahun adalah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 02 Mei setiap tahun berjalan. MTsN 3 Jeneponto dengan khidmat merayakan upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman Madrasah Kamis (02/5/2024).

Dalam kegiatan upacara Hardiknas yang bertempat di lapangan MTsN 3 Jeneponto, dihadiri oleh peserta ujian Asesmen Madrasah dan seluruh guru dan tenaga pendidik serta Kepala TU. Sementara yang bertindak sebagai petugas upacara pada peringatan Hardiknas ini adalah seluruh Anggota Osim MTsN 3 Jeneponto.


 
Pembawa Acara Hardiknas ini MTsN 3 Jeneponto Hamzah dalam pesannya pada Upacara Hardiknas Tahun 2024 membahas tentang pesan moral agama Islam terkait dengan kehidupan pendidikan. Salah satunya adalah "jika ada di antara kalian ingin mendapatkan kebahagiaan di dunia maka carilah dengan ilmu dan siapa yang ingin mendapatkannya di akhirat maka carilah ilmu dan barangsiapa ingin mendapatkan kedua-duanya maka carilah ilmu".

Lanjut lebih jauh, Hamzah juga mennyampaikan bahwa baik agama maupun pemerintah kita mengutamakan pendidikan untuk mencapai kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. Karena dengan ilmu kita bisa kemana saja, dengan ilmu orang bisa tampil, dengan ilmu kita bisa menyempurnakan amal dan ibadah, karena tanpa ilmu kita tidak bisa menyempurnakan amal dan ibadah kita. Ilmunya belum lengkap ibadahnya di mata Allah SWT.

Bulan Mei 2023 ditetapkan sebagai Bulan Merdeka Belajar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan di Indonesia. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi RI mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah, serta sekolah dan madrasah, untuk menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengelola Madrasah Hamzah. Disarankan untuk menjaga silaturahmi dengan warga madrasah lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar MTsN 3 Jeneponto, semoga segala aktivitas sehari-hari menjadi ibadah yang patut di sisi Allah swt Amin". Harap Hamzah.(Sfr)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Muhammad Safir,s.Pd.I
Penulis:
Muh Safir
Fotografer:
Muh Safir