Berita

Hari Pertama Kerja, Saharuddin Arahkan Para ASN Junjung Tinggi Fungsi Dan Semangat Kerja

Selasa, 16 April 2024 09:12 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Libur Hari Raya Idul Fitri 1445H telah usai, para ASN kembali ke tempat kerja masing. Tak terkecuali para ASN Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto yang hari pertama kerja dimulai dengan apel kerja di Halaman Kantor pada hari ini Senin (16/04/2024) tepat pukul 07.30 Wita.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd bertindak sebagai Pembina Apel. Hadir dalam Apel Kasubag TU Hj. Salmah, S.Ag., M.Pd.I, Kasi Penmad Hj. Rahmawati, S.Ag., MA, Kasi PAIS H. Achmad Hakim, S.Ag., M.Ag, Kasi Bimas Islam Drs. H. Baharuddin M, MM, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Mukti Ali DL, S.Ag., MH, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Dra. Hj. Jasminih, M.Pd, para Pengawas Madrasah serta segenap ASN dan PPNPN Lingkup Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

Apel kerja yang dipimpin oleh Marzuki Razak berlangsung dengan sangat khidmad. Para peserta terpantau antusias menyimak semua amanat yang disampaikan oleh Pembina Apel.

Mengawali amanatnya, Saharuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pegawai kemenag yang hadir dalam Apel Kerja dihari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1445H.

"Mewakili pribadi, keluarga, dan selaku Kepala Kantor kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Hari ini, kita memulai semuanya dengan semangat yang baru, jiwa yang baru dan tenang untuk melaksanakan tugas-tugas kita". Ucap Saharuddin

"Dalam momentum Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang baru saja dilalui, mari kita selalu optimis dalam melaksanakan tugas-tugas kita. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pegawai yang sudah mengaplikasikan disiplin kerja dengan hadir ditempat kerja dihari pertama kerja hari ini pasca libur panjang kemarin". Tambah Saharuddin.

 
   
Dalam amanatnya, Saharuddin juga menyampaikan 3 fungsi penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh pegawai Kemenag Jeneponto.

"Selaku ASN, ada 3 fungsi yang sangat penting dan harus dipegang oleh kita semua yakni pertama fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pemerintahan serta apapun bentuknya wajib kita laksanakan termasuk pakaian dinas harian (PDH). Kedua yakni fungsi sebagai pelayan publik, pelayanan kepada publik harus maksimal dan transparan serta menyeluruh tanpa memilah dan memilih. Ketiga yakni fungsi pemersatu bangsa, dimana salah satu program kementerian agama yakni moderasi beragama harus benar-benar diaplikasikan karena Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat dan agama". Jelas Saharuddin.

Menjelang akhir amanatnya, Saharuddin juga Imbau para Kasi dan Penyelenggara agar segera melaksanakan kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana berhubung tuntutan realisasi anggaran yang harus mencapai 80% menjelang bulan Juli mendatang.

Sekedar menyampaikan, diakhir apel juga dilakukan halal bi halal saling berjabatan tangan dan bermaaf- maafan antar pegawai Lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang memperlihatkan rasa kekeluargaan yang sangat kental dalam instansi tersebut.(nh)
 

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.