Berita

Kankan Kemenag Jeneponto Bersama Jajaran Hadiri Pelantik PAW Baznas 2022-2027

Sabtu, 16 Maret 2024 00:58 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Pejabat Bupati Jeneponto Junaedi, B. Sos. MH. Lantik dan kukuhkan Pimpinan Badan Amil Zakat ( Baznas ) Kabupaten Jeneponto Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Periode 2022-2027 di Ruang Rapat Bupati Jeneponto Jumat (15/03/2024).

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin, S.Pdi. M.Pd. bersama Kasubag. Tata Usaha Hj. Salmah, S.Ag. M.Pd., Kasi. Bimas Islam H. Baharuddin, M. MM dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Jasminih, S.Ag. M.Pd.

Turut hadir dalam acara, para pejabat SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto yakni Kadis Kependudukan Dan catatan Sipil, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendapatan Daerah.

Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Badan Amil Zakat Kabupaten Jeneponto periode 2022-2027 ini, mengganti Maulana Askari, S.Ag. Junaedah, S.Ag. Dan Mursalim, S.HI. yang telah mengundurkan diri sebagai pimpinan Baznas karena beralih tugas sebagai ASN PPPK.

Hal ini dibenarkan oleh Hj. Jasminih yang merupakan salah seorang dari tim seleksi calon pimpinan Baznas bahwa ketiga calon pimpinan saat perekrutan calon pimpinan Baznas diakhir tahun 2021 lalu tercatat sebagai tenaga honorer guru dan Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto dan dan dinyatakan lulus sebagai ASN PPPK tahun 2022.

Selanjutnya Junaedi dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat kepada H. Pattawari dan Malawakkang yang baru saja dilantik sebagai PAW Pimpinan Baznas Jeneponto 2022-2027. Menambah catatan perjalan Baznas Jeneponto, mudah mudah ini menjadi spirit baru, dua kekuatan baru mampu menjadi warna tersendiri,semoga kahadirannya mampu membuat inovasi baru dalam mengembangkan ekonomi ummat. Kita sadari kab. Jeneponto bersama Baznas dapat bersinergi dalam mengatasi masalah sosial.(Rasyid)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Abdul Rasyid S, S.E.
Penulis:
Abd Rasyid
Fotografer:
Abd. Rasyid