Berita

Kasi PAIS Kemenag Jeneponto Hadiri Pembukaan Gema Ramadhan 1445 H Tingkat SD Se Kecamatan Binamu

Kamis, 28 Maret 2024 05:35 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Masuki pertengahan Ramadhan 1445 Hijriyah banyak lembaga pendidikan dan organisasi laksanakan kegiatan guna meningkatkan pengetahuan khususnya terkait keagamaan. KKG PAI Kec. Binamu Kab. Jeneponto menjadi salah satu lembaga/organisasi yang laksanakan kegiatan keagamaan ditingkat SD yakni Gema Ramadhan 1445H.

Pembukaan Gema Ramadhan 1445H ini dilaksanakan di UPT SD Negeri 17 Binamu dan diikuti seluruh SD yang ada di Kecamatan Binamu pada Selasa (26/03/2024). Kementerian Agama Kab. Jeneponto ikut hadiri pembukaan yang diwakilkan kepada Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAIS) H. Achmad Hakim, S.Ag., M.Ag.

Hadir dalam pembukaan Korwil Kecamatan Binamu H. Syamsuddin, S.Pd., MM, Pengawas PAI Drs. Gassing, M.Pd, Ketua KKG PAI Kec. Binamu Muh. Jamil, S.Ag, para Kepala Sekolah SD Se Kecamatan Binamu, para Guru dan Peserta Lomba Gema Ramadhan 1445 H.

Pembukaan yang dipandu oleh Ramlah S, S.Pd.I yang merupakan Guru PAI SD 13 berlangsung sangat meriah, para peserta yang merupakan siswa siswi SD di Kecamatan Binamu sangat antusias ikuti pembukaan.

Dalam sambutan yang diwakili oleh Nuraeni, S.Pd., M.Pd selaku tuan rumah sangat mengapresiasi antusiasme para peserta, guru dan kepala yang sudah berkenan mengikuti Gema Ramadhan 1445H.

"Semua peserta yang ikut dalam Gema Ramadhan kali ini sudah dipastikan anak-anak hebat dan keren, tepuk tangan untuk kita semua". Sanjung Nuraeni.

"Selaku tuan rumah UPT SD Negeri 17 Binamu pada hari ini mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada sekolah kami menjadi Tuan Rumah Gema Ramadhan 1445H Tahun 2024". Ucap Nuraeni.

Senada dengan itu, Drs. Gassing, M.Pd selaku Pengawas PAI Kecamatan Binamu dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan para kepala sekolah serta instansi terkait sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

H. Achmad Hakim selaku kepala seksi PAIS yang dalam hal ini mewakili Kementerian Agama Kab. Jeneponto menyampaikan apresiasi kepada KKG PAI Binamu serta terima kasih kepada tuan rumah dan semua kepala sekolah yang berkenan mengikut sertakan siswa siswinya dalam Gema Ramadhan tahun ini.

"Mewakili Kemenag Kab. Jeneponto, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus KKG PAI khususnya KKG PAI Kecamatan Binamu atas terlaksananya kegiatan hari ini. Terima kasih tak terhingga kepada tuan rumah serta para kepala sekolah karena telah berkenan memfasilitasi dan mengikut sertakan para siswa siswinya dalam kegiatan ini". Ucap Achmad.

"Dengan terlaksananya kegiatan hari ini, mudah-mudahan semua aktivitas kita bisa bernilai ibadah dan dilipat gandakan pahalanya karena berkah Ramadhan dan untuk para peserta yang merupakan peserta terbaik dan mewakili sekolah masing-masing bisa menjadi sosok pemimpin yang baik dan bijaksana dikemudian hari". Harap Achmad.

Selanjutnya, Syamsuddin selaku Korwil Kecamatan Binamu dalam sambutannya kembali mengapresiasi kinerja KKG PAI Kecamatan Binamu yang telah melaksanakan kegiatan serupa selama 3 (tiga) tahun berturut-turut. Usai sambutan Syamsuddin kemudian membuka dengan resmi Gema Ramadhan 1445 H Tahun 2024 yang dilaksanakan di UPT SD Negeri 17 Binamu.(nh)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.