Berita

Kasubag TU Kemenag Jeneponto Imbau Arsiparis Untuk Selalu Jaga Kinerja Terbaik

Senin, 22 April 2024 10:15 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Pertemuan para Arsipari Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang dilakukan hari ini, Senin (22/04/2024) di Ruang Arsip pukul 09.00 merupakan wadah untuk evaluasi program kerja terkait kearsipan seminggu terakhir dan seminggu yang akan datang.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto Hj. Salmah, S.Ag., M.Pd.I, Analisis Kepegawaian Dra. Hj. Fahriah, M.H serta para arsiparis lingkup Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

Dalam pertemuan Salmah menyampaikan agar para arsiparis senantiasa menjaga kinerja terkait kearsipan agar tidak ada arsip satupun yang terlewatkan dalam agenda atau pembukuan.

"Arsip jikalau ditata dengan rapih akan mudah untuk dimanage, saat dibutuhkan para arsiparis juga akan tahu persis dimana akan mulai mencarinya. Jangan ada yang luput dari pengagendaan baik itu arsip dinamis ataupun arsip dinamis karena kedepan kita tidak pernah tahu kapan arsip tersebut akan dibutuhkan kembali". Ucap Salmah.

Senada dengan itu, Fahriah juga menambahkan agar para arsiparis juga harus siap untuk mengoperasikan aplikasi yang terkait kearsipan salah satu diantaranya Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi SRIKANDI.

"Teman-teman para arsiparis disamping mengagendakan arsip kedalam buku atau berupa data printout, juga harus mahir dan melek tehnologi. Salah satu program prioritas Kementerian Agama yakni tranformasi digital yang menjadikan semua pekerjaan akan berbasis tehnologi berupa aplikasi". Tambah Fahriah.

"Teman-teman harus faham dan bisa untuk mengoperasikan aplikasi yang dalam hal ini aplikasi SRIKANDI. Aplikasi Srikandi adalah aplikasi penyimpanan dokumen dan arsip berbasis internet atau e-dokumen". Jelas Fahriah.

Sekedar informasi, dalam pertemuan juga dibahas terkait persiapan kedatangan arsiparis dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Rasdiana dkk yang akan tiba di Kementerian Agama Kab. Jeneponto siang nanti.(nh)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nur Hikmayanto
Penulis:
Nur Hikmayanto
Fotografer:
Nur Hikmayanto