Berita

Komunitas Belajar MGMP Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SMA-SMK Kab. Jeneponto Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis

Sabtu, 2 Maret 2024 19:00 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Komunitas Belajar MGMP Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SMA-SMK Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mempersiapkan observasi pengelolaan kinerja PMM.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2024 ini dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto dan dihadiri segenap anggota MGMP se Kabupaten Jeneponto.

Haris sebagai perwakilan dari Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAIS) sampaikan beberapa hal terkait peningkatan kompetensi para guru baik secara individu maupun secara kelompok (Tim). Haris juga sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan hari ini.

 

Selanjutnya MGMP juga menghadirkan Narasumber Zulkifli T yang juga merupakan Co Kapten belajar.id Kabupaten Jeneponto. Dalam pemaparannya, Zulkifli menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru.

"Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang akan dilakukan dalam memgelola kelas, memfasilitasi pembelajaran yang efektif pada saat observasi sehingga guru nantinya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan pencapaian siswa". Ujar Zulkifli

Peserta kegiatan menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti Bimtek tersebut. Setelah acara berakhir, para peserta diberikan sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasi mereka dalam meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan kinerja PMM.(zulkifli)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Zulkifli
Penulis:
Zulkifli
Fotografer:
Zulkifli