Berita

Laksanakan Apel Kerja, Kasi Penmad Kemenag Jeneponto Imbau Segenap Pegawai Selalu Disiplin

Senin, 4 Maret 2024 08:53 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Apel kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang merupakan rutinitas yang diselenggarakan setiap hari senin kali ini terlaksana dengan baik. Meski tidak ada instruksi langsung dari pimpinan guna pelaksanaan giat tersebut. Apel yang merupakan sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan

Apel kali ini dilaksanakan di halaman kantor Kemenag Kab. Jeneponto sekitar pukul 07.30 WITA Senin (04/03/2024) dipimpin oleh Muhammad Qadafih. Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Hj. Rahmawati dikarenakan Kakan Kemenag Kab. Jeneponto sedang dalam Dinas Luar (DL) di Kota Makassar.

Apel dihadiri oleh Kasi PD Pontren H. Basri P, para Pengawas Madrasah dan segenap ASN dan PPNPN lingkup Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.  Beberapa Kasi dan Penyelenggara tidak hadir melaksanakan apel dikarenakan sedang bertugas dalam Even MTQ Ke-45 Tingkat Kab. Jeneponto yang berlangsung dari tanggal 01-06 Maret 2024 di Kec. Bangkala.

Dalam Amanatnya, Rahmawati menyampaikan agar semua ASN dan PPNPN bisa selalu disiplin dalam melaksanakan tanggungjawab sesuai tupoksi masing-masing.

"Selaku ASN dan PPNPN sudah sepantasnya kita senantiasa menjunjung tinggi disiplin dalam melaksanakan tanggungjawab sesuai tupoksi masing-masing. Apel kerja yang rutin kita laksanakan ini merupakan salah satu barometer seberapa besar kita bisa mendisiplinkan diri, apel kerja ini juga tidak harus menunggu perintah atasan dalam penyelenggaraannya karena merupakan rutinitas kita setiap hari senin". Jelas Rahma.

"Sebagai manusia dan mahluk sosial kita harus bisa berbuat kebaikan sebanyak mungkin agar kelak disaat kita kembali ke haribaan Allah SWT orang bisa mengenang kita dengan kebaikan yang telah kita tebar dan itu bisa terlihat dengan banyaknya orang yang merasa kehilangan saat kita sudah tiada". Tambah Rahma.

Lebih lanjut Rahma menyampaikan agar para pejabat bisa memberikan contoh yang baik bagi staf dan para ASN yang baru agar bisa tercipta lingkungan kerja yang kondusif, aman dan menyenangkan demi kinerja maksimal dan profesional.

Diakhir amanatnya, Rahma juga menyampaikan terkait teknis pelaksanaan Assesmen Madrasah Tahun 2024 yang akan dilaksanakan sesuai jenjang pendidikan baik MI, MTs dan MA.

Sebelum Apel Kerja usai, tak lupa do'a dipanjatkan guna kelancaran kegiatan yang akan dilakukan oleh para pegawai Kemenag Jeneponto dan mendapat ridha serta bernilai ibadah. Do'a dibacakan oleh H. Abdul Waris.(nh)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nur Hikmayanto
Penulis:
Nur Hikmayanto
Fotografer:
Nur Hikmayanto