Berita

Maksimalkan Amaliyah Ramadhan, MTs. Nurul Iman Libatkan Siswa Jadi Da'i Di 30 Mesjid

Minggu, 17 Maret 2024 21:11 WIB
  • Share this on:

TAROWANG (Humas Jeneponto) - Bulan suci Ramadhan telah tiba, para kaum muslimim dan muslimat berlomba-lomba laksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Tak terkecuali pada madrasaah yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Salah satu madrasah yang berlokasi di Kec. Tarowang Kab. Jenepnto yakni MTs. Nurul Iman lakukan Safari Ramadhan yang melibatkan para siswa siswi dan dilaksankan sejak malam ketiga Ramadhan.

Hj. St. Sarialang, S. Ag  selaku Kepala  Madrasah saat dikonfirmasi Tim Humas Kemenag menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih mental para siswa dan siswi untuk bisa tampil di depan umum dan juga untuk menyampaikan risalah keagamaan serta ajang silaturahim kepada masyarakat dalam rangka memperkenalkan MTs. Nurul Iman di Masyarakat Tarowang dan sekitarnya.

Sementara itu, Jumlah masjid yang yang akan didatangi oleh para siswa siswi sebanyak 30 masjid dan akan dilanjutkan setelah acara buka puasa. Sedangkan Sarialang juga menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah separuh dari jumlah masjid yang ditargetkan tercatat sudah didatangi.

Safari ramadhan ini melibatkan siswa sebanyak 200 orang dari semua siswa kelas mulai dari Kelas VII, VIII & IX dengan melibatkan pembina sebanyak 27 Orang.

Bagian dari amaliyah Ramadhan juga dilaksanakan berupa buka puasa  bersama  yang  dihadiri oleh Camat Tarowang. Hadir pula Kepala KUA Kecamatan Tarowang beserta 4 orang staf. Buka Puasa bersama ini juga melibatkan orang tua siswa dan seluruh guru MTs. Nurul Iman.(nh)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nur Hikmayanto
Penulis:
Nur Hikmayanto
Fotografer:
Nur Hikmayanto