Berita

Para Jamaah Haji Datangi Kantor Kemenag Jeneponto, Ini Alasannya

Selasa, 23 April 2024 16:10 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Para Jamaah Haji Kab. Jeneponto ramai datangi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto pada Selasa (23/04/2024) di ruang Pusat Layanan Haji Dan Umrah Terpadu (PLHUT). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 362 jamaah asal jeneponto ini antusias padati PLHUT.

Maksud dari kedatangan para jamaah yang tergabung dalam Kloter 36 ini tak lain untuk memenuhi salah satu syarat dalam pelaksanaan perjalanan ibadah haji yakni melakukan Vaksin sebelum diberangkatkan ke Asramah Haji Sudiang Makassar.

Silih berganti para jamaah menuju petugas Kesehatan yang sudah bersiap sejak pagi hari tadi di ruang PLHUT untuk memberikan suntikan Vaksin Meningitis sebagai  persyaratan bagi semua jamaah haji yang akan berangkat tahun 1445H/2024M ini.

Dalam uraian ketua kloter Muhammad Tahir menyampaikan bahwa pelaksanaan penyuntikan Vaksin Meningitis ini akan berlangsung selama 2 hari terhitung hari ini dan esok hari yang mana pelaksanaannya dibagi perkecamatan.

"Untuk hari ini Kec. Bangkala Barat, Bangkala, Tamalatea, Bontoramba, Binamu dan Turatea dilanjutkan besok hari Kec. Batang, Tarowang, Arungkeke, Kelara dan Rumbia". Ucap Tahir.

"Tahapan perjalanan haji untuk Jamaah Jeneponto dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar di awal Bulan Juni 2024 mendatang. Oleh karena itu, sebelum menuju asrama haji maka semua tahapan-tahapannya harus dilalui oleh seluruh jamaah, dan diantaranya adalah vaksin meningitis ini". Tambah Tahir.

Selanjutnya Muhammad Tahir yang biasa disapa Dg. Sorong ini juga menyampaikan bahwa para petugas Kesehatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto. Sementara Petugas Kesehatan pendamping yang akan menemani nanti dalam perjalanan haji dan ditambah petugas Kesehatan Pelabuhan/Bandara Makassar yang turut hadir di Jeneponto.

Saat dijumpai Tim Humas, Dg. Sorong juga menyebutkan bahwa setelah vaksin ini akan dilanjutkan dengan senam kebugaran haji, dan jadwal pembimbingan haji di kecamatan masing-masing. Mudah mudahan semua dapat berjalan dengan lancar, tidak mengalami kendala, sehat perginya dan Kembali pun sehat.

Dan sampai berita ini dirilis, prorses vaksin masih berlangsung, dan akan diperkiran selesai sampai sore hari.(Rsy-Ulf)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Ulfa Wasir
Penulis:
Abd Rasyid
Fotografer:
Abd. Rasyid