Berita

Saharuddin : Lokakarya Jadi Wadah Berbagi Informasi, Trik Dan Metode Terbaik Moderasi Beragama

Sabtu, 27 April 2024 00:54 WIB
  • Share this on:

PAREPARE (Humas Jeneponto) - Pelaksanaan lokakarya Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Ke V Tahun 2024 berlangsung sangat meriah. Lokakarya tersebut berlangsung di Audiotorium Kampus IAIN Kota Parepare pada Jum'at (26/04/2024) dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kota Parepare Hj. Halwatiah mewakili Walikota Parepare.

Lokakarya KKMI ini mengusung tema yakni "Penguatan Moderasi Beragama dan Pembelajaran Gasing : Madrasah Maju Mendunia Menuju Indonesia Emas". Hadir dalam pembukaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Muhammad Tonang, Rektor IAIN Kota Parepare H. Hannani, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Abdul Gaffar, Para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dan Para Kepala Seksi Pendidikan Madrasah serta Para Kepala Madrasah se Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Rahmawati terpantau hadir dalam deretan para tamu undangan. Lokakarya ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung sejak tanggal 26-27 April 2024 dengan jumlah peserta kurang lebih 400 orang.

Saat dikonfirmasi, Kakan Kemenag Kabupaten Jeneponto Saharuddin menyampaikan kepada kontributor humas bahwa giat ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para kepala madrasah untuk saling berbagi informasi, trik dan metode terbaik guna mengimplementasikan moderasi beragama kedalam sistem pembelajaran dalam madrasah masing-masing.

Terkait hal tersebut, Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto Rahmawati sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan pendampingan yang diberikan oleh Kakan Kemenag kepada seluruh kepala MI.

"Alhamdulillah terima kasih banyak kami ucapkan kepada Kakan Kemenag atas dampingan dan supportnya kepada seluruh Kamad MI yg mengikuti lokakarya ke-V di kota Parepare. Semoga semua selalu diberikan kesehatan dan terus bersinergi dalam memberikan layanan pendidikan terbaik di madrasah dengan terus mengembangkan kompetensi melalui lokakarya". Ucap Rahmawati.(na)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nasrul Ali
Penulis:
Nasrul Ali
Fotografer:
Nasrul Ali