Berita

Tim Penyusun Apresiasi Rencana Pendampingan Pengawas untuk semua Madrasah Binaan

Minggu, 3 Maret 2024 07:40 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Jeneponto) - Penyusunan Soal Asesmen merupakan bagian penting dalam rangka mengukur tingkat ketercapaian Standar Kompetensi Lulusan peserta didik di Madrasah.

Soal asesmen yang akan dibuat levelnya menggambarkan kemampuan berfikir peserta didik tingkat tinggi, sehingga para guru tidak akan membuatnya tanpa mengikuti ketentuan yang telah ada.

Meskipun soal sering di susun oleh guru ketika melaksanakan pembelajaran di kelas mereka selalu menginginkan adanya pendampingan dari guru-guru yang dianggapnya lebih berpengalaman.

Beberapa madrasah yang telah menetapkan SK penyusun Soal saat ini memberikan Apresiasi kepada Pengawas Bina yang memiliki semangat besar dalam meningkatkan kualitas kinerja binaannya.

MTs.N 1 Jeneponto, MAS Al Amanah, MIS Al Amanah beserta Madrasah lainnya menyepakati tempat pelaksanaan yang adem dengan fasilitas memadai yakni ruang utama Cafe priemiere sebagai bentuk apresisasi mereka kepada Pengawas Bina pada Kamis (29/02/2024).
  
Kegiatan ini merupakan tahapan pertama dan akan dilanjutkan di madrasah binaan masing-masing hingga soal-soal terverifikasi dan siap di gunakan pada pelaksanaan Asesmen Madrasah yang tentu saja sesuai jadwal yg ditetapkan.

Pengawas Bina berharap pelaksanaan asesmen nantinya benar-benar mencerminkan hasil yang diharapkan dengan output peserta didik yg memuaskan.(amiruddin)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Amiruddin
Penulis:
Amiruddin
Fotografer:
Amiruddin