Berita

Upacara Peringatan HKN, Kasubag TU Kemenag Jeneponto Semangati ASN Dan PPNPN Di Bulan Suci Ramadhan

Selasa, 19 Maret 2024 07:37 WIB
  • Share this on:

BINAMU (Humas Kemenag) - Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan kembali digelar. Kementerian Agama Kab. Jeneponto laksanakan upacara di Aula Kantor pada pukul 08.00 Wita.

Upacara dilaksanakan dalam Aula dikarenakan hujan yang mengguyur Binamu sejak pagi. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kasubag Tata Usaha (TU) Hj. Salmah, S.Ag., M.Pd.I bertindak menggantikan Kepala Kantor yang sedang dalam Dinas Luar (DL).

Upacara berlangsung sangat tertib dengan peserta hadir diantaranya Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Drs. H. Baharuddin M, MM, Kasi PD Pontren Drs. H. Basri P, MM, Kasi Penmad Hj. Rahmawati, S.Ag., MA, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Dra. Hj. Jasminih, M.Pd, Para Pengawas Madrasah serta segenap Pegawai Lingkup Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

Saat amanatnya, Salmah menyampaikan beberapa hal terkait meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan sebagai seorang pegawai Kantor Kemenag Kab. Jeneponto.

"Segala kebaikan yang kita lakukan dibulan suci ramdhan ini pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Jangan kita beranggapan bahwa ibadah itu hanya sekedar mengaji dan shalat saja tetapi sebagai ASN hadir ditempat tugas guna melaksanakan pekerjaan itu juga adalah suatu ibadah". Ucap Salmah.

"Pemerintah juga sudah sangat mengapresiasi sebanyak-banyaknya ketika kita melaksanakan tugas dibulan suci ramadhan dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang Hari Raya Idul Fitri agar kita tetap semangat menjalankan tugas meski sedang berpuasa". Tambah Salmah.

Dalam amanatnya, Salmah juga menyampaikan terkait kegiatan nasional yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

"Melalui amanat ini juga kami menyampaikan terkait kegiatan nasional yang akan dilaksanakan tanggal 22 Maret 2024 yakni "Festival Ramadhan" dalam bentuk berbagi. Semua Kementerian Kab/Kota akan mengemas paket yang berisikan sembako atau apasaja yang bisa bermanfaat bagi umat".

"Kemudian bantuan paket-paket tersebut akan didistribusikan kepada siapa saja yang tepat dengan cara mensurvei dan mendata siapa-siapa saja yang tepat untuk diberikan bantuan paket tersebut". Jelas Salmah.

Diakhir amanatnya, Salmah kembali menyemangati seluruh peserta upacara baik ASN atau PPNPN agar senantiasa berada ditempat kerja walaupun dalam situasi ramadhan guna melaksanakan tugas-tugas seperti biasanya.(nh)

Editor:
Nur Hikmayanto, S.Pd.I.
Kontributor:
Nur Hikmayanto
Penulis:
Nur Hikmayanto
Fotografer:
Nur Hikmayanto